REVIEW : Noroid Soothing Lotion Dan Cetaphil Restoraderm Lotion, Lotion Untuk Si Kulit Atopik

Assalamu’alaykum wr wb..

Di postingan sebelumnya sudah dijelaskan bahwa penderita atopic seperti saya punya treatment khusus biar ga suka kambuh-kambuhan salah satunya adalah wajib menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan pelembab keseluruh tubuh biar kulit ga kering min 2 kali sehari stelah mandi. Dan ini hukumnya wajib alias fardu ain 😀 Yang ga tau atopic silahkan baca postingan saya ini ya..

Jujur saya itu pemalas dan ga cewek banget haha.. jangankan buat pake pelembab ke seluruh badan tiap abis mandi, cuci muka aja jarang banget, paling banter ya cuci mukanya pas wudhu itupun ga pake sabun-sabunan.. Ya mungkin karna muka saya juga alhamdulillah ga jerawatan jadi ya nambah-nambah deh malesnya hehe.. *jangandiitruya..

Saya mulai agak rajin pake pelembab badan ketika negara api menyerang. Kalau atopic saya lagi kambuh, mau ga mau saya mendadak jadi rajin pake lotion + salep gatel + obat dalam. Padahal rutin menggunakan pelembab badan setiap hari untuk kulit atopic tujuannya bukan untuk mengobati tapi untuk mencegah kambuh-kambuhan *failedbgtyak *lagilagijanganditiruya

So, pelembab apa si yang dipakai untuk kulit atopic?
Ada dua lotion yang akan saya review, yaitu Noroid Soothing Lotion dan Cetaphil Restoraderm Lotion. Kedua lotion ini saya pakai ke seluruh tubuh atas rekomendasi dan resep dokter dari dokter Spkk (dr. Edwin Tanihaha). Jadi bukan karena saya “kreatif” coba-coba sendiri ya.. hehe..

Chetapil7

Note :
Saya bukan orang yang suka coba-coba suatu produk makeup/skincare, karena kalo ga cocok bisa berabe malah impactnya. Berhubung produk tersebut rekomendasi dari dokter, yang in shaa Allah trusted dan pastinya mereka punya ilmu yang mumpuni dibidangnya, ya udalah jadi saya manut aja pakai lotion tersebut.

1.    Noroid Soothing Lotion
Noroid Soothing Lotion adalah lotion pertama yang saya pakai sebagai pemilik kulit atopic yang direkomendasikan oleh dokter Spkk.

First impression, baunya itu loch harum. Tapi kalau saya pribadi lebih suka yang ga berbau ya. Secara texture si saya suka karena ringan, ga lengket dan sangat mudah menyerap kulit ketika di apply ke tangan.

FYI, kalau atopic saya lagi kambuh parah dan dodolnya tangan saya sangat kreatif untuk ngegaruk (jangan ditiru), rasanya perih-perih banget pas mandi, soalnya khan luka karena digaruk. Nah kalau saya pakai Noroid lotion keseluruh badan setelah mandi (2x sehari) dibarengin dengan obat dalam dan salep racikan, ga sampe 2-3 hari udah reda gatelnya. Kayaknya saya sudah menghabiskan lebih dari 5 tube Noroid yang berukuran 200ml karena dipakai setiap hari, sampai akhirnya dokter mengganti dengan produk lain dan akhirnya saya berpaling padahal saat itu saya masih punya 2 tube persediaan.

Pro (+) : 
– Melembabkan, mudah menyerap, tidak lengket, harga terjangkau
– Dapat digunakan di seluruh tubuh termasuk wajah (tapi kalau saya belum pernah coba khusus buat badan aja hehe.. )
– Aman digunakan pada bayi, anak kecil, hingga orang dewasa.
– Aman juga digunakan setiap hari di seluruh bagian tubuh.
Con (-) : berbau (harum), ukurannya besar
Harga : 150K
Ukuran : 200ml
Beli dimana : Kalau saya karena emang resep dokter jadi saya belinya di apotik RS Siloam Simatupang. Pernah pas kehabisan saya cari di gomart dan agak susah didapat di beberapa Century atau Guardian (apa pas saya butuh stock lagi kosong ya) dan akhirnya saya dapet di deket kosan yaitu di apotik RS Aji Waras Cilandak.

2.    Cetaphil Restoraderm Lotion    
Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa awalnya saya memakai Noroid sebagai lotion. Sampai suatu ketika atopic saya kambuh dan saya ngerasa kok ga ngaruh ya.. Dokter Edwin pun akhirnya mengganti Noroid dengan Cetaphil Restoraderm Lotion. Dan tadaaaa…. gatal saya pun dengan seketika mereda even badan lagi perih dan luka (karena digaruk).

Perbedaannya yang sangat saya rasakan ketika badan saya gatal, perih dan luka, ketika pakai noroid itu agak nyes perih gitu, kalau paka cetaphil ini bener-bener nenangin kulit saya kayak ga pake apa-apa. Malah jadi lembab dan adem. Dan setelah satu dua hari kulit saya halus kembali tidak ada bekas luka sama sekali.. Aman deh pokoknya. Saya pun jadi jatuh hati dan merasa lebih cocok pake Cetaphil dan saya sudah menggunakan lebih dari 4 tube kayaknya hehe..

Gara-gara efeknya yang wow, saya jadi penasaran compare berapa si harga Cetaphil ini.  Kebetulan pengobatan di kantor saya ini sistemnya reimburse, jadi saya kadang ga gitu merhatiin detail per obatnya. Dan pas saya cek ternyata Cetaphil ini hampir 2 kali harganya Noroid. Baique.. Emang ada rupa ada harga ya 😀

Oiya, kalo secara texture, overall si hampir sama seperti dengan Noroid ya tapi kalau menurut saya lebih ringan, ga lengket dan sangat sangat mudah menyerap kulit ketika di apply ke tangan. Selian itu, Cetaphil ini tidak berbau sama sekali. I like it. Hasil cek dan ricek pas mau bikin postingan ini, ternyata produk ini banyak banget yang merekomendasikan di female daily.

Pro (+) : Sangat melembabkan, sangat menenangkan kulit saat gatal, tidak lengket, texture ringan, sangat-sangat mudah menyerap, tidak berbau
Con (-) : Ukurannya besar, harga agak pricey tapi kata saya si worth to buy!!!
Harga : sekitar 300K
Ukuran : 295ml
Beli dimana : Karena saya dapat dari resep dokter jadi saya belinya di apotik RS Siloam Simatupang. Tapi kayaknya banyak kok yang jual di drug store semacam Century, Watson dan Guardian.

Kesimpulan
Perbedaan paling mencolok antara Noroid dan Cetaphil adalah dari sisi harga, wangi dan khasiatnya. Lalu pilihan jatuh kemana? Kalau saya si vote Cetaphil hehe.. Walaupun harga agak pricey tapi kata saya si sangat worth to buy!!!

Note:
Tulisan ini sama sekali tidak disponsori oleh suatu brand. Tulisan ini dibuat dari pengalaman pribadi saya. Hasil tiap produk akan berbeda-beda pada tiap orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s