Uncategorized

Mencoba scuba diving di Nusa Dua Bali

Assalamualaykum wr wb

Dah lama banget saya ga ngeblog padahal saya lagi punya banyak banget ide yang mau ditulis tapi lagi2 maleees, sok sibuuk jadilah kosong mlompong aja ni.. hehe.. Kemaren ada temen yang nanyain, “Di, kok update blog trakhir lo 2016, belum ada yang baru ya?” Waah ada juga toh yang baca blog bala2 saya haha.. Jadi kepikiran deh mau nulis lagi dibanding keburu lupa dan ga dapet feelnya. Walaupun dokumentasi pasti tersimpan rapiihh..

Oke tanpa perlu basa basi lagi (karna emang udah basi haha), saya akan mulai bercerita ya…

Di penghujung tahun kemarin, saya dinas keluar kota untuk piloting sebuah aplikasi di Bali.. Waah rejeki banget, padahal baru pindah bagian dan baru balik haji dah dapet jalan2 gratis lagii.. hehehe.. Alhamdulillah..

toltol bali diambil dari pesawat

Drama pesawat
Awal mulanya saya galau mau ngebolang apa ga.. Apalagi ternyata cuaca lagi hujan dan diluar prediksi, kerjaannya juga mayan full. Tapi karena ada drama tiket, untuk pertama kali saya ga bisa masuk pesawat karena belum check in. Penyebabnya karena saya menunda2 check in padahal sudah nyampe bandara dari 2 jam sebelumnya (kebiasaan seloow bgt, maklum biasanya pake web check in). Karena alasan ga mau rugi, tiket dah mahal (untung dibayarin kantor), jadi diputuskan saya mau ngebolaaang..

Pertanyaan kedua yang muncul, mau ngebolang ama siapa ya? Temen dinas saya rata2 dah punya acara sendiri, ada si temen mayan dekat dan mantan system analyst yang baik dan cukup deket juga. Mereka stay di Bali, tapi saya ga enak takut ngerepotin mereka, jadilah saya memutuskan buat ngebolang sendirian, mumpung masih single kakak mau ngerasain sensasinya.. yeyeyelalala.. hihi.. Mendadak bgt ya? Tanpa perencanaan? Cewek, sendirian? Iya saya mah emang gitu orangnya, jangan kaget yaaa.. Galauan (dalam artian agak lama memilih dan memutuskan apapun haha) tapi spontan ajaaaa.. hihi..

Terus terus terus.. next question, saya mau ngapain yaaaa. Dari dulu saya pengen banget nyobain sea walker apalagi pas baca blognya nianastiti makin deh kepo pengen tau gimana si rasanya, tapi saya juga mau nyobain scuba diving bala-bala (syaratnya cuma bisa renang tapi ga perlu lisence diving). Trus bingung, kemana ya? Maunya si ke menjangan tapi boo sendirian kalo ga ada temennya bisa mahal di ongkos kapal nanti wkwkwkkw..

Lagian saya juga ga bisa diving dan ga pernah diving.. Jadi karna first trial, mau tau gimana si diving, saya cobain dulu di Nusa Dua, Tanjung Benoa dulu.. hahaha..

Jum’at sore saya browsing, telepon CPnya, ada 3 kandidat, nanya sana sini, termasuk negoo harga *tetepYaCewek hihi.. Akhirnya saya beli online, transfer dan janjian di TKP (ga bisa dijemput di hotel karena saya sendirian, min 2org hiks cediih) jam 9 pagi dengan modal petujuk arah dari si bapak, karna sorenya saya udah flight ke Jakarta lagi..

Keesokan harinya, saya masih mager2 di hotel karna malam dan pagi itu hujaaaan deras. Duh agak2 maleeess, ngebayangin mau nyelem, udah mah sendirian ujan becek, ga ada ojeg #eh, aernya butek, dan takut ombak dkk. Udah mau batalin aja tu dan ngerelain duitnya. Tapi saya telp lagi bapaknya buat mastiin katanya aman dan bakal di guide. Jadinya stelah breakfast saya check out, cus bawa 1 tas backpack, 1 tas kerja slempang dan 1 kardus oleh2 wkwkwkkwkw *kocakkhaaan. Kebetulan kemaren saya dapet hotel di daerah Kuta, trs mau ke Tanjung Benoa, naek gojeeeek (biar ga macet) doong cuma 30 menit dan cuma 30 rb an kalo ga salah pake gopay. Hihihi..

selfie
Biar kekinian saya selfie dulu di motor untuk kedua kalinyaaa wkwkw..

Scuba Diving

HARGA
Scuba Diving : 300K durasi 60menit (include perjalanan ke tengah laut PP)
Video underwater : 300K (video+poto+CD) *pake nawar sekuat tenaga karna harganya 350K

diana

Pertama kali datang si bapaknya dan orang2 disana, agak kaget melihat saya cewek sendirian, nenteng2 bawa kardus oleh2 hahaha.. Kirain saya sepi karena hujan, ternyata rame juga dooong.. Lalu saya dibriefing dan diberikan baju selam, kaki katak, roti untuk ngasih makan ikan. Dan ini penampakan saya setelah ganti baju selam.

IMG_8027

Dan ready untuk menyelami hati kamu #eh diving hehe.. Yang unpredict ternyata saya di kapal cuma sendirian dooong, kirain digabung ama rombongan yang laen, udah mah masih ujaaan, yaudahlah, udah nyampe situ bismillah ajaaa.. walaupun brisik juga berkali2 bilang kalo saya cuma bisa renang tapi belum pernah diving haha..

20161203_122915pas dateng rame bgt, poto ini udah mau pulang, abis ujan

Akhirnya nyampe di spotnya, kedalamannya hanya sekitar 5 meter, diajari sama mas2nya, gimana cara napas, dan kode2 lainnya. Awal-awal si parnooo, ga brani, mau naik muluk eh giliran udah dibawah, udah nemu caranya, betaah dong, ga takut dan ga brasa tiba2 udah mau abis aja oksigennya dan nagiiiiihhh.. Btw, walaupun ujan ternyata airnya ga dingin loccch. Angeeet gituu..

Disini si jelas saya cuma iseng mau nyobain diving, kalau ditanya bagus ga dalemnnya ya biasa bangeet scara sebelumnya abis dari daerah Timur yang lebih bersih. Pertama underwaternya udah kotor dan karangnya juga dah pada rusak dan ga berwarna warni hihi, kedua aernya agak butek (kalo ini karna hujan yaaa hehe), ketiga ya namanya juga belum dalem ya ga gitu baguusss (walaupun mayan banyak ikannya siii) tapi tetep aja seru..

Flying Fish

HARGA
Flying Fish : 150K, durasi 10 menit.

flyingfishFoto diambil dari google

Setelah itu saya lanjutin water sport yang lain dong hehehe.. Nyobain fliying fish. Ya namanya juga flying fish brati ikan terbang hihihi.. Sebuah permainan air dengan mengunakan perahu karet yang bentuknya seperti ikan terbang dan ditarik oleh speedboat. Terdapat sayap di bagian samping kanan dan kiri sehingga bentuknya menyerupai sirip ikan. Kapasitas dari perahu maksimal 3 orang. Terdiri dari 1 orang pemandu di bagian tengah dan 2 orang penumpang pada sisi kiri dan kanan. Kapasitas ini diatur untuk menjaga keseimbangan perahu flying fish tersebut saat terbang. Karena saat itu saya sendirin, jadi pemandunya ngajak 1 orang lagi supaya seimbang.

Sebenernya saya masih pengen nyobain paraseling yang tandem. Sebelumnya saya sudah pernah si parasailing biasa, tapi biasa kepo mau tau apa bedanya. Ternyata alam semesta ga berkehendak, karena anginnya lagi ga bersahabat jadilah ga jadi. Setelah saya selesai main2, saya ditawari makan siang gratiiis, boleh request mau nasgor atau sandwich, karena nama saya udah bule jadi makanan harus menyesuaikan ya makanya milih ini.. hihi *digaplokpakRT

20161203_125453

Selesai beres2 saya galau [lagi], mau ke bandara naik apa.. Mobil sewa dari watersport ato gocar. Karena hujan, takutnya susah cari gocar. Mobil sewa disana menawarkan harga 150K tapi dengan gocar ga nyampe 50K kalo ga salah.. Akhirya karna waktunya masih keburu saya milih naik gocar. Nah rute ke bandara ini, melewati tol yg diatas laut itu locch.. Sesuatu yg baru bukaaan.. 😊

Overall, watersport ini cukup menyenangkan kok.. tapi cukup menguras kantong jika dilihat dari durasinya yg singkat hahaha.. Apa kalian berminat juga mau mencobaaaa ngebolang sendirian? Ayo rasakan sensasinya hihi.. ^^

Advertisements

13 thoughts on “Mencoba scuba diving di Nusa Dua Bali

  1. Pernah dines ke Bali, tapi ga sempet kemana-mana, cuma sebentar ke pantai deket hotel.
    Seru sepertinya mba. Pengen nyobain juga..
    Tapi memang lumayan ya harganya. Hehe..

  2. Udah lama ya ga update blognya, kek sering baca aja…saya jg diving tp yg biasa, mahal jg ya dibayarin kantor ga scuba nya

  3. Seru banget Diana. Makasi sudah ngelink in ke aku. haha. Aku ga bisa renanh sih jd ga bisa coba yang scuba ala ala ini. Btw kamu kece, senang2 sendiri. Ini watersports di benoa emang nguraz kantong tapi seru dan bikin nagih ya 😀

  4. Kakak…kece ih, da gie mah anaknya penakut wkwkkwkkkk….ga bisa berenang dan takut kedalaman juga ketinggian…cukup melihat yang pada water sport atau baca tulisan kakak 😉

  5. wait-wait-wait. Scuba Diving sendirian? good jobs kakak .. pas dipandu sebelum nyelem dengerin sendirian dong? hehe. Sayang banget ya, airnya keruh 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s