Yuk intip 5 menu catering makanan sehat

Assalamu’alaykum wr wb

Sebenernya di otak saya ada banyak crita, tapi satu-satu yaa.. Yang ini dulu.. Latepost banget karena memang saya lagi sok sibuk. Alasan si itu, faktor lainnya, you know laaaah. Mama-Alpha-London-Echo-Siera haha..

Oke jadi gini critanya. Kemaren saya pas bulan puasa seneng banget deh, bisa turun 3 kilo. Dah pencapaian banget deh keknya bisa turun segitu. Sebelumnya mah boro2, walaupun makan saya udah ga macem2 tetep weh jarum timbangan ga geser2 ke kiri.. Haha..

Ternyata senang itu hanya sesaat, abis lebaran saya naik 5 kilo.. Hahaha.. Antara kzl kzl kzl tapi ya emang udah resiko karena abis lebaran emang lumayan bar bar makannya.. haha.. Pucuk dicinta ulam tiba, teman samping cubicle saya ngajakin saya catering makanan sehat selama 5 hari.

Cateringnya banyak macem si, ada yang emang buat diet, ada juga detox tapi saya milih yang makan sehat saja. At least ya mbok timbangan jangan nambah dan mengurangi rasa bersalah stelah lebaran.

Sebelumnnya saya juga suka kepoin IG diansastro. Duh kalo liat ni artis atu tuh seneeng. Ya ucah cakep, pinter, ga neko2, ga keberatan make up *ups dan pola hidupnya itu loch sehat banget dan sering olahraga. Jadilah kepoin IG catering disas.

~~~

IMG_20160722_122929

Kenapa nyoba catering makanan sehat?
Alasan utamanya saya kepo, gimana si definisi makanan sehat ala catering itu. Hehe.. Apa makanan saya udah termasuk ke dalam makanan sehat? Dan saya bisa nyontek menu makanan sehat terus bikin sendiri di kosan.. *gamaurugi πŸ˜€

Kenapa ga nyoba detox?
Karena keknya saya ga sanggup liat menunya hahahaha.. Dulu saya pernah si diet 2 bulan dan berhasil turun 12 kilo pake herbalif* dan makan beras merah, rebus2an atau gorengan dengan minyak jagung. Tapi kalo liat menu detox (makan sayur doang) ga sanggup keknya saya.. Maklum orang indonesia hehe..

Berapa harganya?
1 kali makan dibandrol 65 rb, hanya untuk makan siang loch.. Jadi 5 hari saya merogoh kantong 330 rb sudah include ongkir yaaa,.. Emang si dibawah harga catering yang dipakai dian sastro si.. *yaiyalahSiapaGw.. Hihihi..

~~~

Lalu apa saja menu maksi saya selama 5 hari.. Here we gooo..

Day 1

1

Menu hari pertama ini ayam paha dibalado, tahu tempe goreng, sayur tumis dan nasi beras merah. Pertama kali kaget, loch catering makanan sehatnya ga sesuai ekpektasi saya. Hehe.. Ayamnya buntet, saya yakin bukan ayam kampung hehe.. Nasinya juga kayak ada rasnya gitu. Tahu tempenya juga biasa aja. Tapi saya kasih jempol buat sayur tumisnya, minyaknya tipis dan sayurnya ga layu, masik krekes2 digitinya so vitaminnya ga ilang hihihi..

Day 2

2

Menu kedua ini, lumayan enak. Jadi kayak spageti tapi dibuat dari gandum, lalu diatasnya diberi dada ayam fillet dipanggang. Spageti gandum (saya ga tau namanya) itu saya suka, plain, seret2 gimana gitu.. Tapi zonk-nya adalah sayur sawinya, sayur sawinya saya pikir plain, ternyata berasa (berbumbu) dan sudah terlalu layu. So, saya ga makan deh dikasih ke tetangga hehe..

Day 3

3

Menu ketiga ini, biasa aja juga. Kayak onogiri ayam dan ayam goreng dada.. Lagi2 rasanya so so lah ya.. Tapi nasinya itu rasanya kayak beras merah tapi warnanya putih aja.

Day 4

4

Nah menu hari ketiga isinya nasi beras merah, tahu tempe yang dipotong dadu, bakwan jagung, pecel, telur balado dan teri kentang. Honestly, ini porsinya banyak bgt.. Hahahaha.. Untung sayurnya fresh si.. Ga layu bgt.. Tapi pas saya makan buka eh udah basiiii ama togenya huhuhu..

Day 5

5

Menu trakhir ini enak.. Pentol bakso, sayur labu dan kayak soun gitu ya (terbuat dari dari aci). Pentolnya berasa dagingnya, dikit tepungnya.. Sebenernya saya ga gitu suka soun si. Tapi karna sayang kalo ga dimakan, sounnya juga plain lumayan enak. Buahnya nanas dan pepaya.

Kesimpulan
Saya pikir menu makanan sehat adalah makanan yang plain, tidak ada gorengan dan yang bening2 ternyata tidak. Hehe.. Ternyata menu makanan sehat ala catering itu tidak sesuai ekspektasi saya. πŸ˜€
Kalau makan beras merah, itu udah biasa buat saya. Saya sebelumnya udah kenalan sama beras merah. Saya juga tidak begitu suka dengan makanan berbumbu, saya lebih suka makanan yang berbumbu tipis (plain). Saya juga ga gitu suka ayam, saya lebih suka ikan, eh malah ini makanannya ayam semua.. -_-
Brati, selama ini saya sudah hampir masuk makan sehat, kecuali kalo saya lagi khilaf sekali2.. Gpp lah ya.. *pembenaran Hehe..

Lanjut Catering sehat atau tidak?
Hmm kalau saya pribadi sepertinya tidak akan lanjut. Alasannya karena harganya ga masuk kantong saya untuk makanan sehari-hari. Lagian khan tujuan awal emang mau nyontek menu, bikin sendiri di kosan. hihihi..

Apa efek makan makanan sehat?
Jadi seperti yang saya jelaskan diatas, saya mulai memesan catering itu 2 minggu setelah lebaran. Kebetulan saya puasa berturut2 dan cateringnya saya makan sebagai menu berbuka puasa. Lalu Sabtunya, saya medical check up untuk keperluan haji. Dan ketika hasilnya keluar, kaka dan mama saya kaget karena hasil kesehatan saya normal dibawah rata-rata alias bagus banget. Hihii.. Alhamdulilah.. Kalo dulu normal juga tapi di batas ataaas, kalo ga jaga makan bisa2 ga normal.. 😁

Oke, sekian review saya tentang catering makanan sehat. Sebenernya kalau bisa management waktu lebih baik bekel sendiri. Kalau dilihat dari sisi harga, jika kita menggunakan bahan-bahan organik dan serba fresh, ga murah2 banget juga si, tapi jelas sehatnya jelas kebersihannya.
Semoga postingan saya bermanfaat dan mungkin bisa menjadi bahan contekan menu makanan sehat untuk bekal ke kantor..

Advertisements

14 thoughts on “Yuk intip 5 menu catering makanan sehat

    • Emang awalnya normal mbak cuma turun aja dari batas atas ke batas bawah hahaha.. Mending bikin sendiri mbaak retno.. bersih dan lebih murah hihihi #emak2 πŸ˜€

  1. Waah jadi keinget draft postingan nakedpress-ku heheheh:D

    Jadi turun nggak kak Di sesi makan sehat kali ini? hihihi pricey yah, harga segitu ternyata makan siang doang. Kirain udah bersih :’D

    Makasih kakDi sharingnya. coba dong bikin menu sehat ala kak Di. Biar aku bisa nyontek gitu :p

    • Hahaha ga turun BBnya fa… masih pake nyemil soale kalo ada godaan makanan gratis wkwkwkwkwkk #gakuatiman

      Ayoo dibuat postingannya.. Nanti aku mampir

      Haha.. menu sehat ala aku.. makan di warung nasi #loch #sehatdikantong hahaha

  2. jadi udah tau apa makanan sehat itu? hehe
    kalau kata gue kebanyakan katering makanan sehat itu dia gak pake msg.
    gue pernah order katering mingguan gt juga diana. Tapi ya memang bukan spesialisasi makanan sehat. Hanya katering biasa tapi dia gk pake bahan2pengawet atau msg gtu. Emang yee mehongg yg biasa aja mehong apalagi ada makanan programnya.
    Diana kalau mau ngurusi mah tinggalin nasi aja, banyakin sayur sama buah ajaa… hehe
    gue mau gemukinnn euyy. hahah

    • Iya dia juga judulnya ga pake MSG. Tapi kok rasanya kayak pakek ya.. Hahahaha.. #padahalgabolehsoudzon πŸ˜€

      Susah dhaan.. gw mah udah makan ga macem2, ga banyak, tapi nyemilnya itu.. dan buah tertentu aja yang dimakan.. #rempong

      Gemukin gampang dhan.. makan nyemil tidur gitu aja seminggu jamin genduut.. hahaha #caritemen

    • Iya din.. Sesuai kebutuhan lah ya.. Kalo lagi rempong, dan emang ada catering yang bisa dipercaya ya udah sementara gpp catering dulu yaaa.. Kalo dah aman, balik lagi ya masak πŸ˜€

  3. Diana aku sempet kepikiran mau nyoba diet dengan makan sehat gitu, tapi kok harganya wow juga ya hehehhe, alhasil aku urungkan niat. Btw kalo harganya segitu coba Berry Kitchen deh, bersih dan sehat kok. Anak kantor udah pada pernah nyoba πŸ™‚

    • Haha iya mbak.. Kalo aku bilang si, cateriing ini kurang worth it dengan harganya haha.. Tapi aku lum compare ama harga catering lain hehe..
      Oyah berry kitchen? Hmm kapan2 bisa dicoba.. πŸ˜€

      Masak sendiri aja mbaak.. Makanan sehat itu sebenernya simple ya.. Rebus2 dan panggang2.. Mamaku di rumah gitu si.. hehe..
      Tapi kalo aku di kosan si suka males.. Karna masih sendiri lum ada motivasi #alasan hahaha

    • Iya mbak bener. Yang penting sehat, kalo kurus itu bonus #padahalkalogakurus2jadiinsecure hahaha..

      Kadang banyak loch mbak orang yang kurus dan masih muda tapi kolesterol, jadi kita emang harus jaga pola makan dan olahraga juga si (pr bgt).. Investasi buat hari tua.. #ngomongdoanglanjutngemillagi -_-

  4. Aku sempet ikutan diet mayo 14 hari masak sendiri.. ampuun refot kak! Emang lbh praktis pake kateringan aja deh, apalagi kl rempong & ngga punya waktu utk masak πŸ™‚

    • Pernah kepengen diet mayo dan diet gm. Tp apa daya melihat budget kyknya ga jadi prioritas hehe akhirnya ngelirik food combining yg lbh simpel aturannya. Cheating-cheating tetep lah. Tapi jadi banyak belajar masak sekarang haha itu qadarullah alhamdulillah. Ayo kk bona kamu pasti bisa (masak) sendiri. Ikutan hastag #yukbalikkedapur 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s