random post

Asaalamu’alaykum wr wb..

Haaay…

Kemaren ditengah2 keseibukan saya dan lagi on fire kerja, saya sempet dong blogwalking. Serius kemaren lagi tune in bangeet, setelah 2 minggu belakangan ini kerjaan saya kurang produktif karena mendapatkan informasi yang cukup membuat saya dan ibu saya kayak disamber geledek di siang hari bolong. ย Kemarin saya menemukan sebuah blog yang isinya menebar manfaat dan konsisten.. Aaah suka banget deeeh..

Sebenernya sudah banyak draft postingan yang akan saya tulis, ga melulu ke-religuis-an yaaa, tapi sekitar kegiatan dinas luar kota saya atau informasi-informasi yang bisa bermanfaat buat khalayak umum.. Tsaaah bahasanya.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Senang ajaaa kalau semakin banyak yang nyasar ke blog saya, saya merasa bermanfaat dan semakin bersemangat buat menuliiisss.. Waalupun saya mah jauh dari blog famous, da aku mah apa.. hanya buih dilautan.. Hahaha.. Saya dulu sempet gabung jadi reporter di sebuah organisasi Islam di Jakarta, sempat mewawancarai beberapa narasumber dan mengeluarkan beberapa artikel tapi terhenti karena saya sok sibuuk, terjebak dengan tuntutan pekerjaan. Take me out pliisss *loch ๐Ÿ˜€

Ya ampun itu barusan mukadimahnyaaa, doakan semoga saaya konsisten yaaa.. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ Oiya jadi saya mau crita niii..

Tahun ini saya di sadarkan, bahwa betapa kecil hati manusia bagi Allah, betapa kecil masalah remeh temeh seperti rezeki bagi Allah, yang kerap kali menjadi momok menakutkan oleh manusia. Teorinya si emang gampang diucapkan, pas ketemu real casenya ternyata ga semudah yg dipelajari yaaa.. Manusia terlalu berhitung matematis, menghitung kalau 1 + 1 adalah 2. Padahal rejeki Allah itu sangat luaass 1 + 1 bukan 2 mungkin bisa 100, karena Allah selalu memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka diluar logika kita.

Pernah kah sekuat apapun kita berusaha, hasilnya tetap tidak sesuai dengan keinginakan kita?

Pernah dong pastinya.

Entah soal akademis, pekerjaan, percintaan atan hubungan sesama manusia.

Misalkan kita udah usahaaaa keraaas, sama-sama jualan jujur, sama-sama pakai teknik yang sama, mungkin barangnya pun sama, tapi keuntungan masing-masing orang tidak lah sama. Mungkin si A akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari si B. Kenapa itu? Kuasa Allah. Takaran rezeki untuk si A dan si B adalah 80 dan 50 kata Allah, titik. Mungkin si A berikan rezeki yang berlebih, karena Allah menitipkan hak orang lain melaluinya..

Saya pun teringat perkataan murobi saya, setiap kejadian itu memang jalannya kita yang memilih, tapi hasil akhirnya tetap Allah yang menentukan, tetap ada campur tangan Allah disana yang merupakan peranan terbesar dari sebuat output.

Betapa mudahnya bagi Allah yang membolak balikkan hati. Yang duluuunya cinta mati lalu berpaling. Itu hanya masalah remeh temeh bagi Allah. Yaelah, jangankan masalah hati, yang hanya secuil dari komponen di dunia ini. Allah sudah mengatur tatasurya, sistem kehidupan, hidup dan mati, hari kiamat nanti, dll.

Tapi ingat juga, kalau sudah bekendak, maka kunfayakun, jadilah maka terjadilah. Jadi kita benar-benar tidak bisa memprediksi dengan logika dan akal sehat kita apa yang akan terjadi. Karena termasuk perkara yang ghoib. Hehe..

Nah, hal terbaik yang bisa dilakukan oleh hambanya jika mendapatkan kondisi yang mengagetkan adalah menerima dengan ikhlas semua ketentuannya. Cerita dikit nih, dulu sebelum saya keterima di tempat saya sekarang, saya sempat test di sebuah perusahaan tambang multinasional di negeri antah berantah. Dari segi salary, dapat dipastikan besar, pengalaman juga. Dari beberapa kandidat, hanya saya perempuannya. Saya sudah masuk test tahap akhir, dan saya yakin kalau diterima karena ketika interview pewawancaranya begitu interest kepada saya, cair, ketawa2, bahkan kayak bukan wawancara, kayak ngobrol biasa sama orang yang udah lama kenal. Tapi ternyata saya tidak lulus. Sempet kaget sii.. Salah apa ya, setelah sekarang dipikir-pikir lagi, ga kabayang dong, kalau saya keterima dan hidup di negeri antah berantah seorang diri, yang kalau mau ke sitenya itu harus pake helicopter haha.. cewek pulaaak.. Ya intinya Allah tahu yang terbaik untuk hambanyaaa..

So, jika ada suatu perkara yang tidak masuk ke dalam logikamu terjadi, ya sudah.. pasrahkan semunya kepada Allah tentu dengan rangkaian ibadah yang semakin di tingkatkan yaaa..

Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahuiโ€ (Al Baqarah: 216)

Smangaaat ^^ *ngomong apa si pagi2 hahaha

salam,

@dianaugin

Advertisements

2 thoughts on “random post

  1. Sama kek gw tes Deplu. Udah tahap terakhir wawancara ama Dubesnya segala eh ga lolos. Sempet down banget tapi alhamdulillah akhirnya bisa dapat hikmahnya. Karena kalau di Deplu harus pindah-pindah mulu sebagai diplomat dan pasti gak bisa menghindari event-event yang mengharuskan minum alkohol dsb. Intinya Allah gak mengijinkan gw dalam situasi seperti itu. Karena capek juga pindah-pindah negara mulu. Pindah kosan aja capek hahahaha

  2. Iya vit.. Sebagai manusia biasa, pertama kali menerima sesuatu yang diluar logika kita, shock ya pastii.. Tapi lama2 seiring dengan berjalannya waktu, berusaha menerimaaa, Allah akan ngasih sedikit2 hikmah dari setiap peristiwaa.. hehe..

    Makanya gw kalo doa selalu, ya Allah jika perkara ini akan banyak mendatangkan kebaikan maka permudahlah jika sebaliknya, mendatangkan kemudharatan, maka jauhkanlaah..

    Nah sama kayak case lo itu, berati Allah masih sayang banget sama lo, dijauhkan dari kemaksiatan.. Jadi alhamdulillah banget banget banget ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    Pasti Allah memberikan pembelajaran untuk kita dan in shaa Allah memberikan yang terbaik untuk hambanya, selama hambanya terus berusaha dan berdoaaaa…

    Fighting.. ^^
    *ini comment gw bisa dijadiin 1 postingan lagi wkwkwkwkwk saking bersemangatnyaaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s