Capture every moment

Assalamu’alaykum wr wb teman-temans..

Allahumma sayyiban nafian..

Ya Allah jadikanlah hujan ini sebagai hujan yang bermanfaat (HR Muslim)

Alhamdulillah hari ini hujannya awet ya dari pagi ampe malem lagi.. Kalau lagi ujan gini jangan lupa banyak-banyak berdoa ya, karena saat turun hujan merupakan salah satu waktu yang mustajab untuk diijabahnya sebuah doa. Sayangnya, perut saya akhir-akhir ini sedang tidak bisa diajak kompromi karena tiap ujan bawaannya lapeeer melulu.. Huhuhu.. Suka sedih ngeliat timbangan yang makin hari makin bergeser ke kanan.. Mari kembali mengurangi makan.. #smogagajadiwacana 😀

Hmm.. sesuai judul postingan saya capture every moment. Kemaren saya membuka laptop saya bukan untuk kerja loch (alhamdulillah :D). Awalnya cuma mindahin file-file yang ada hp karena udah penuh bgt. Eh ternyata malah nyasar ke folder poto-poto. Dari situ saya rasanya flashback ke masa-masa kuliah, awal-awal kerja, ngekos, dan hahahihi. Disitu eksis banget keknya, lumayan banyak poto dari tahun 2008 sampai 2011. Masa-masa produktif poto deh pokoknya hahaha. Bukan poto selfie si (jadi ya tetep aja ga poto genic), lebih banyaknya poto gokil haha. Aduh ga ada jaim2nya tu poto, dengan muka polos, cuek, tertawa lepas, no make up, badan item kucel dan gendut hahahaha. Ga banget deh herannya ada juga yang ngefans *loch*. Tapi yang saya liat satu. Saya bahagia sekaliii..

Sampai di 2012 disitu hanya ada 1 folder yang isinya cuma kurang dari 10 poto dan begitu pun tahun 2013 hanya ada 1 folder yang isinya juga sedikit. Ada si HD external, di kantor dan HP andro yang satunya tapi emang ga sebanyak jaman dulu. Dari situ saya jadi melayang ke peristiwa 3 tahun yang lalu, tahun 2011, saya pindah ke kantor saya yang sekarang dan menemukan lingkungan yang baru yang beda banget sama kantor saya sebelumnya. Mungkin saat itu adalah masa-masa transisi hidup saya menjadi more mature dari sebelumnya yang cuek banget, cengangas cengenges (even sekarang juga masih hehe) dan mulai merancang masa depan #tsaaah

Fokus saya sudah berbeda, saya ga suka poto-poto lagi kecuali hal yang saya anggap menarik, kerjaan atau informasi atau ilmu agama. Saya juga makin aktif mengikuti pengajian, liqo [lagi], kajian lepas dan kalo lagi lowong saya ikut bantu-bantu menjadi panitia event-event pengajian. Saya akhirnya bertemu orang-orang baru, yang beberapa dari mereka, mungkin sekarang menjadi teman dekat saya hehe.. Alhamdulillah 🙂

Lalu.. Lalu.. pointnya apa sih? Pointnya adalah saya laper hahaha.. Serius serius Diana, hehe, pointnya adalah saya merasa kehilangan moment-moment 3 tahun terakhir karena saya jarang mendokumentasikannya, padahal saya juga bahagia walaupun hidup saya makin banyak ups and down-nya hihi.. Pentingnya meng-capture every moment dalam hidup kalian, sekecil apapun, karna akan menjadi kenangan indah in shaa Allah walopun pas ngejalaninnya rasanya berat banget *ngomongapasigw :)) Seperti slogan di blog saya yang saya kutip dari film benjamin button,  life is not measured in minutes but in moments. 

Termasuk sekarang saya aktif ngeblog lagi, semoga bisa istiqomah ya hehe.. Saya skarang lebih aktif di wordpress dan instagram dibanding di sosmed lainnya. Twitter saya sudah di-uninstall, karna biasanya saya nyampah disana karena teman-teman saya ga aktif disana, jadi ga banyak yang komen2  *maleeeess* dan bebas berkicau. Hahaha.. FB dipake cuma buat ngeshare2 artikel, Path juga jarang mantengin apalagi apdet males hehe.. apalagi di group WA cuma jadi silent reader.. 😀

Udah ah sekarang saya mau lanjutin baca buku.. ‘Sayap-sayap sakinah’ nya Afifah Afra.. So far, bagus sih, nanti kapan-kapan saya bikin reviewnya yaaah.. ^^ Daaaaahhhh teman-temans.. Jangan lupa Selasa Rabu Kamis minggu depan (3-5 Feb 2015) adalah ayyamul bidh.. Detail tentang puasa ayyamul bidh cek disini ya. Singkatnya buat temen-temen yang belum tahu tentang puasa ayyamul bidh, saya kutip dari link barusan yaitu

Salah satu hikmahnya adalah datang dari penelitian fenomenal seorang Psikolog dari Amerika Serikat bernama Arnold Lieber pada tahun 70-an. Bahwa perilaku manusia pada saat bulan purnama akan berubah menjadi  lebih buruk daripada biasanya. Terlepas dari segala kontroversi dan benar atau tidaknya penelitian tersebut. (kalau saya tidak salah baca di sini dan di sini sih masih diperdebatkan  kebenaran dan keabsahan penelitian itu).

Ketika ilmu sains modern mengungkapkan adanya kelabilan emosi manusia saat bulan purnama, Islam telah menganjurkan untuk melaksanakan puasa tepat saat munculnya sang bulan purnama.

Dari Abdullah bin ‘Amr, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallambersabda: “Puasalah tiga hari dari setiap bulan. Sesungguhnya amal kebajikan itu ganjarannya sepuluh kali lipat, seolah ia seperti berpuasa sepanjang masa.” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, dan an Nasai)

Islam telah memberi jalan pada umatnya agar tidak terkena pengaruh kelabilan emosi yang terjadi pada tanggal tersebut. Rasulullah menganjurkan kita berpuasa, agar hati kita selalu terjaga dari amarah, nafsu, dan segala sifat buruk lain yang cendrung lebih meluap pada saat itu dibanding saat-saat lainnya.

Dan berikut jadwal puasa tahun 2015 yang saya ambil dari sini (klik gambarnya kalo ga jelas). Semoga bermanfaat 😉

senarai-puasa-2015

Advertisements

One thought on “Capture every moment

  1. Hi!

    My name is Merrya, Account Executive of Lazada Indonesia Affiliate Program. I would like to introduce you to our newest and fast growing program, Lazada Affiliate.
    We are interested to make a partnership with your website regarding this program, for both of us would get a very good benefit upon this great partnership.

    Please contact me directly so then i can give you an explaination about this program.
    Weare looking forward for your kind reply to this special a offering with your website

    Thanks,
    Merrya
    merrya.nawati@lazada.co.id
    (021)29490210 ext 1601 / 08111551335

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s