D.O.A

Assalamu’alaykum wr wb..

Hay reader.. Lama sekali saya tidak nge blog.. Ada beberapa tulisan yang sudah setengah jadi tapi kemudian tidak diteruskan dan tidak di publish. InsyaAllah saya ingin produktif menulis lagi.. Bismillahirahmanirrahim..

doa

Apa yang mau share pagi ini.. Sedikit mengenai kultum subuh pagi tentang keutamaan doa. InsyaAllah berikut rangkumannya :

1. Banyak sekali orang yang merasa pasrah sehingga malas berusaha dan juga malas berdoa karena “Ya sudah, wong takdir sudah di tuluiskan di lauhul mahfudz toh.. “

2. Padahal di suatu Hadist Sahih, doa itu dapat mengubah nasib seseorang.

3. Berdoa pun tidak hanya asal berdoa, berdoa itu ada adabnya tentu. Ikuti adab-adab berdoa.

4. Jangan pernah meminta “Terserah ya Allah aku pasrah” namun mintalah seperti orang menodong, memaksa. Justru Allah akan suka dengan cara itu, disitulah Allah melihat keseriusan kita dalam berdoa, bahwa kita benar2 membutuhkan.

5. Lalu mintalah segala perkara dengan menggunakan kata “….. yang terbaik menurutMu Ya Allah” karena Allah Maha Mengetaui segala perkara, Allah tau apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.

6. Ada dua jawaban dari doa-doa kita adalah Allah mengabulkan doa kita atau Allah menunda terkabulnya doa kita dan insyaAllah memberikan jawaban dari doa kita yang terbaik. Jadi jika belum dikabulkan bersabarlah.

7. Dan terakhir, salah satu penyebab doa belum dikabulkan adalah kehalalalan dari makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Sedikit tapi jleb.. Sebenernya sudah sering sekali dengaar tausiyah2 diatas, tapi memang lagi pas banget kondisi hati saya pagi ini.. Ayok maksimalkan doa di bulan Ramadhan ini apalagi sudah masuk di 10 malam terakhir. Anggap saja ini Ramadhan terakhirmu.. Fighting.. ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s